2 Kasus Saipul Jamil Yang Sempat Heboh di Indonesia

  • Bagikan
Kasus Saipul Jamil
Kasus Saipul Jamil

HARIAN.ID – 2 Kasus Saipul Jamil Yang Sempat Heboh di Indonesia Salah seorang aktris penyanyi dangdut yang sekarang ini sedang menjadi perbincangan netizen dan masyarakat di Indonesia adalah Saipul Jamil. Semenjak pria ini mendekap dijeruji penjara, memang jarang terekspose oleh media. Akan tetapi, setelah dirinya bebas dari penjara, nama Saipul Jamil kembali menjadi sorotan. Bukan hanya masalah kebebasan yang ia terima setelah lama dipenjara, akan tetapi ada beberapa kasus yang sempat menghebohkan Indonesia.

Saipul Jamil ada;ah artis penyanyi dangdut senior yang juga mantan istri dari Dewi Persik yang saat ini sudah menjalani semua kesalahannya dalam beberapa kasus diantaranya yang paling menghebohkan yaitu kasus asusila kepada seorang pria dan selanjutnya kasus suap panitera pengadilan negeri Jakarta Utara.

Walaupun sekarang ini sang pedangdut Saipul Jamil sudah bebas, akan tetapi bagi sebagian netizen mereka yang sempat terus mengikuti perjalanan karir sang bintang ini, pastinya tidak akan melupakan banyak kejadian yang telah menimpa dirinya. Baik ketika Saipul Jamil bersama Dewi Persik, sampai kasus kecelakaan yang membuat istrinya meninggal dunia.

Kasus Saipul Jamil

Seperti diketahui, apabila saipul jamil resmi bebas dari penjara Cipinang pada hari Kamis, 2 September 2021 kemarin. Kasus yang ia hadapi diantaranya adalah kasus penyuapan dan kasus pencabulan yang saat itu langsung geger seantero Indonesia.

Lalu apa saja kasus yang sempat dihadapi oleh Saipul Jaml yang membuat masyarakat Indonesia sampai saat ini mengingat dirinya sampai bebas? Inilah penjelasannya:

Kasus Asusila Saipul Jamil

Seperti diketahui, apabila Saipul Jamil sempat dilaporkan kepada pihak kepolisian dengan dugaan melakukan pencabulan kepada anak dibawah umur yang diketahui bernama DS.

DS sendiri saat kejadian masih duduk dikelas III SMA dan usianya baru 17 tahunan. Ketika kejadian, DS diminta oleh pelaku untuk menginap di rumahnya dengan alasan untuk memijat.

Namun, ketika korban tertidur, ternyata pelaku melakukan perbuatan asusila dengan sodoni korban malahan video kemesraan mereka sempat viral dan heboh di media sosial saat itu.

Kabarnya, korban bertemu dengan pelaku yaitu ketika kenalan disalah satu acara televisi dan Saipul Jamil adalah juri dalam acara ini.

Atas kasus Asusila yang dilakukan Saipul Jamil dan terbukti bersalah, dirinya akhirnya divonis 5 tahun penjara. Walaupun dirinya sempat banding dan mengajukan PK ke MA akan tetapi ditolak.

Kasus suap panitera pengadilan

Selanjutnya kasus kedua yang menjerat Saipul Jamil selain kasus pencabulan sempat heboh di media sosial akan tetapi dirinya terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi dengan uang sebesar Rp 250 juta dengan tujuan supaya bisa mempengaruhi putusan hakim dalam perkara yang dihadapi.

Hakim yang mengurusi kasus ini langsung memberikan vonis apabila Saipul Jamil terbukti melanggar pasal 5 ayat 1b UU pemberantasan tindak pidana korupsi dan akibat perbuatan menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, majelis hakim tindak pidana korupsi memberikan vonis sang pedangdut Saipul Jamil dengan hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp. 100 juta subsider 3 bulan kurungan dirinya dalam penjara akibat kasus penyuapan.

Untuk kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara memang lebih ringan daripada tuntutan Jaksa di mana saat itu Jaksa meminta kepada seluruh Jamil agar dihukum 4 tahun dan denda Rp. 100 juta subsider 6 bulan.

Saipul Jamil sekarang ini sudah bebas banyak dari para fans ikut berbahagia atas kebebasan Saipul Jamil dan mereka berharap supaya pedangdut ini berhenti melakukan perbuatan yang sama dan bertaubat. Banyak juga dari netizen yang mencibir kasus yang dihadapi Saiful Jamil terutama untuk masalah kasus asusila yang pernah dilakukan oleh peneliti ini kepada seorang pria berinisial DS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *