Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol Skor 2-1 FT

  • Bagikan
Swedia Vs Spanyol
Swedia Vs Spanyol

HARIAN.ID – Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol Skor 2-1 FT Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa sekarang ini sudah berhasil mempertemukan 2 negara diantaranya Swedia vs Spanyol. Kedua tim tampil maksimal mulai dari babak awal sampai babak kedua akan tetapi tim dari negara Swedia sepertinya mampu menguasai jalannya lapangan sehingga tidak salah apabila Swedia berhasil mengalahkan Spanyol di kandang mereka sendiri dengan skor akhir 2-1.

Swedia vs Spanyol adalah babak lanjutan piala Dunia 2022 untuk zona Eropa yang berlangsung pada hari ini Jumat 3 September 2021 yang berlangsung dini hari tadi dimana pada laga Swedia melawan Spanyol, tim tuan rumah harus mengakui kekalahan atas tim tamu dengan skor tipis 2-1, malahan untuk jalannya pertandingan mulai dari babak pertama sampai babak kedua berakhir swedia unggul menguasai jalannya pertandingan.

Swedia vs Spanyol

Pertandingan Piala Dunia Swedia melawan Spanyol berlangsung di Friends Arena untuk laga grup B babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di mana tim tamu berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di saat laga baru berjalan selama 4 menit dan penguasaan bola memang dikuasai oleh sebagai.

Umpan silang yang berasal dari Jordi Alba yang tembus dari tengah lapangan dan saat itu menemui Carlos soler yang tidak terkawal sama sekali di tiang jauh, soler ingin menyontek bola untuk memperdaya Robin Olsen akan tetapi gagal dan akhirnya spanyol untuk sementara unggul 1-0.

Akan tetapi sangat disayangkan keunggulan negara Spanyol tersebut hanya bertahan 1 menit saja dikarenakan Swedia langsung melakukan respon dengan gol penyama kedudukan yaitu tepat di menit kelima, melalui tendangan Alexander Isak dengan tendangan yang sangat keras langsung berada di depan kotak penalti dasarnya bola bersarang di pojok kiri gawang Spanyol tanpa dapat dibendung oleh penjaga gawang unai Simon. Sehingga skor pun imbang menjadi 1-1.

Swedia hampir berbalik memimpin tepat di menit ke-36, melalui sebuah serangan balik yang sangat cepat ishak menyodorkan bola kearah dejan kulusevski yang saat itu berada di area sisi kanan kotak penalti dan selanjutnya kulusevski langsung melepaskan sepakan keras akan tetapi usahanya ini masih bisa dibendung oleh sang penjaga gawang Simon.

Sampai babak pertama berakhir skor swedia melawan Spanyol harus imbang 1-1.

Usai jeda Spanyol membuat ancaman di gawang Swedia tepatnya di menit ke-49, semua kenangan dari ferran Torres yang melepaskan sepakan Basel di depan gawang negara Swedia akan tetapi usahanya ini masih bisa diamankan oleh olsen.

Tempat di menit ke-57, Victor Claesson dapat menciptakan gol untuk membuat Swedia kembali umur dan gol ini bermula dari aksi kulusevski yang ada di sisi kiri di mana ia melepas umpan tarik yang menemui Victor Claesson di kotak penalti.

Selanjutnya, Victor Claesson bisa mengontrol bola dengan sangat baik sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke tiang dekat yang langsung membobol gawang Simon dan sampai babak kedua berakhir skor pun menjadi 2-1 atas kemenangan negara Swedia.

Bagi Swedia, kemenangan mereka atas Spanyol maka sudah mengumpulkan 9 poin dari 3 laga pertandingan dan untuk sementara ini mereka duduk di puncak Klasemen piala dunia 2022 selanjutnya Spanyol berada di peringkat kedua dengan Raihan tujuh poin.

Susunan pemain

Berikut adalah susunan pemain dari negara Swedia dan Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2020, di mana yang menjadi pemenang adalah negara Swedia sebagai tim tamu pada pertandingan dini hari tadi.

Susunan Pemain Swedia:

Kiper: Robin Olsen;

Pemain: Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak.

Susunan Pemain Spanyol: Unai Simon;

Kiper: Cesar Azpilicueta,

Pemain: Aymeric Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Carlos Soler; Ferran Torres, Alvaro Morata, Gerard Moreno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *