Perjalanan Karir Eben Burgerkill Sampai Meninggal Dunia

  • Bagikan
Eben Burgerkill
Eben Burgerkill

HARIAN.ID – Perjalanan Karir Eben Burgerkill Sampai Meninggal Dunia Bagi anda semua para pecinta musik aliran metal, pastinya sudah sangat mengenal dengan salah satu band legendaris yaitu Burgerkill. Dikabarkan Belum lama ini sang gitaris Burgerkill yaitu Eben Burgerkill, pada hari Jumat 3 September 2021 dikabarkan meninggal dunia. Eben Burgerkill wafat dikarenakan serangan jantung ketika dirinya melakukan proses syuting dan kabar meninggalnya sang gitaris beraliran metal tersebut, langsung mendadak training Google Dikarenakan seperti diketahui para pecinta Band Burgerkill di Indonesia memang sangat banyak.

Eben Burgerkill saat ini sudah meninggal dunia dikarenakan serangan jantung ketika dirinya melakukan proses acara syuting pada hari Jumat 3 September. Dikabarkan sang gitaris Band Burgerkill sempat pingsan terlebih dahulu dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bungsu yang ada di Bandung, akan tetapi nyawanya tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Perjalanan karir eben Burgerkill

Seperti diketahui apabila sosok eben Burgerkill sudah sangat menyukai musik sejak dirinya berada di bangku SMA, dikarenakan pada tahun 1995 pria yang berasal dari Jakarta tersebut dikabarkan sempat pindah ke Bandung dan selanjutnya mendirikan band dengan aliran metal yang dikenal sampai sekarang Dengan nama Burgerkill.

Nama Burgerkill adalah plesetan dari salah satu merek burger yang terkenal di tanah air dan Sejak saat itulah nama Eben sampai saat ini dikenal sebagai gitaris band metal Burgerkill dengan skill yang sangat Dewa.

Eben Burgerkill untuk kalangan musisi dan penggemar musik di tanah air, merupakan sosok panutan dan terdapat beberapa fakta yang sangat menarik dari almarhum sampai akhir hidupnya diantaranya adalah dirinya menjadi di satu-satunya burgerkill yang masih bertahan pada band tersebut semenjak didirikan sampai sekarang.

Eben Burgerkill bersama Ivan Kimung dan Dadan, membentuk formasi awal Burgerkill dan selanjutnya mereka sempat merilis single pertama melalui underground phenomenon Richard Christian franklyn-miller di awal tahun 1997 dan selanjutnya sebuah kompilasi CD band Bandung berjudul Masaindahbangetsekalipisan yang menggaet band lokal yang lain untuk mengisi album ini sebut saja Puppen dan beberapa Band lainnya.

Pada tahun 1997, eben Burgerkill dan beberapa temannya kembali melakukan kontribusi dalam mengisi album kompilasi bernama Breathless, dan Burgerkill merilis lagu offered sucks yang diubah oleh mereka dan tidak lama setelah itu itu di awal tahun 1998, band Burgerkill kembali merilis single terbaru mereka berjudul Blank Proudness yang langsung disukai banyak pencinta musik metal di tanah.

Setelah mereka merilis 3 single akhirnya Burgerkill langsung dilirik oleh salah satu perusahaan rekaman yang berasal dari Malaysia yaitu Anak Liar Records dan pada tahun 1999 lahirlah salah satu album pertama dari Band Burgerkill berjudul Three Ways Split yang melakukan kolaborasi dengan band Infireal salah satu band terkenal dari Malaysia dan juga melakukan kolaborasi dengan band asal Prancis Watch It Fall.

Pada tahun 2000, band Burgerkill akhirnya berhasil melahirkan 2 Sisi yaitu album perdana mereka yang diproduksi oleh Riotic Records dan selanjutnya di tahun yang sama band ini pun merilis single baru melalui kompilasi Ticket To Ride yang berjudul Everlasting Hope Never Ending Pain.

Burgerkill adalah salah satu band yang memang sangat disukai dengan aliran yang masih tetap sama dipertahankan dari dulu sehingga Hal inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari Band Burgerkill sehingga dicintai oleh para musik hardcore dan pada akhirnya di tahun 2003 mereka resmi bergabung dengan Sony Music Entertainment dan menandatangani salah satu kontrak album dari perusahaan musik terkenal ini.

Pada tahun 2003 rilis album kedua Band Burgerkill yang diberi nama Berkarat dan selanjutnya band ini masuk nominasi AMI Awards pada tahun 2004 dan mereka pun mendapatkan penghargaan untuk kategori best metal Production.

Pada bulan Juli 2006, vokalis Band Burgerkill yaitu Ivan Burgerkill meninggal dunia dan selanjutnya ketika di bawah label Revolt! Mereka sampai 2006 tetap eksis malahan salah satu album terbaik di majalah Rolling Stone Indonesia sudah masuk.

Pada tahun 2007 burgerkill langsung mencari vokalis terbaru setelah melakukan audisi vokalis dan bersama Vicky sang vokalis terbaru Band Burgerkill mereka langsung melakukan tur di beberapa kota besar yang ada di pulau Jawa dan Bali untuk melakukan promosi album dan dua tahun berselang yaitu di tahun 2009 burgerkill bersama Psycroptic dan Nemesis tempat Magelang konser bertajuk Allegiance to Metal Tour 2009.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *