Mario Mandzukic Resmi Gantung Sepatu Diusia 35 Tahun

  • Bagikan
Mario Mandzukic
Mario Mandzukic

HARIAN.ID – Mario Mandzukic Resmi Gantung Sepatu Diusia 35 Tahun Dunia sepakbola kembali harus kehilangan salah satu pemain terbaik yang sangat terkenal dikarenakan gantung sepatu alias pensiun. Pesepakbola yang memutuskan untuk pensiun di usia 35 tahun adalah penyerang asal Kroasia yaitu Mario mandzukic di mana Dirinya resmi mengumumkan dan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola untuk selamanya.

Mario mandzukic resmi gantung sepatu dan menghentikan karir sebagai pesepakbola profesional di usia ke-35 padahal dirinya dikenal sebagai pemain yang sangat baik ketika bergabung dengan beberapa tim salah satunya AC Milan ketika di AC Milan dirinya menjadi striker yang memang sangat bagus dan banyak disukai oleh Milanisti.

Mario Mandzukic

Mario mandzukic adalah sosok pemain handal yang sudah lama berkecimpung di dunia sepakbola professional malahan menurut pakar transfer dunia yaitu Fabrizio Romano, apabila sosok Mario mandzukic yang tidak mempunyai tim sejatinya sempat memperoleh proposal dari 20 sebelum memutuskan dirinya pensiun di dunia sepak bola.

Fabrizio Romano menegaskan apabila proposal dari kedua klub datang dalam beberapa minggu terakhir akan tetapi Mario mandzukic langsung menolak dari seluruh proposal yang datang kepada dirinya dan tetap memilih untuk pensiun dari dunia sepakbola sebagai pemain profesional.

Diketahui ketika dirinya berkarir, mario mandzukic sempat membela beberapa ternama di benua Eropa coba saja dirinya pernah membela klub raksasa Liga Jerman yaitu Bayern Munchen pada tahun 2012 sampai 2014 dan dengan Bayern Munchen, pemain ini mampu mencatatkan sebanyak 48 gol dan mendapatkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Setelah dirinya merasakan kesuksesan bersama Bayern Munchen, Mandzukic sempat hengkang ke klub peserta Liga Spanyol yaitu di tahun 2014 bergabung dengan Atletico Madrid namun tidak berlangsung lama selesai membukukan sebanyak 20 gol dalam satu tahun setengah biasanya untuk Atletico Madrid berakhir dan pindah ke Juventus.

Sejak resmi bergabung dengan Juventus di bulan Juli 2015, mario mandzukic sukses mencetak sebanyak 44 gol dan dia menjadi penyempurna catatan golnya bersama Juventus dengan sederet torehan trophy.

Pesepakbola ini pun terlibat dibalik Raihan 4 trophy Serie A, 3 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Selanjutnya 5 tahun yang panjang bersama Juventus, pemain ini selanjutnya bergabung dengan Klub Qatar bernama Al duhail tepatnya di tahun 2020 akan tetapi kalinya dikatakan tidak bertahan lama dan 1 tahun kemudian dirinya kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan dan saat bergabung dengan AC Milan, mario mandzukic hanya memainkan 11 pagar tanpa catatan gol maupun asin.

Mario mandzukic resmi meninggalkan tim AC Milan di akhir musim 2020-2021 dan berstatus kan Pak lu sampai memutuskan untuk gantung sepatu.

Pada level tim nasional, pemain sepakbola ini menjadi andalan di Lini depan Kroasia dan pemain kelahiran 21 mei 1986 tersebut terlibat dalam perjalanan impresif Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018 dan dirinya membantu Timnas Kroasia mencapai final sebelum akhirnya kalah dari Prancis dan harus puas hanya mendapatkan gelar runner up.

Walaupun mario mandzukic sudah memutuskan untuk gantung sepatu, akan tetapi bagi para penggemarnya, sosok pria ini adalah pesepakbola profesional yang memang selalu konsisten mendedikasikan keahliannya di tim manapun sehingga banyak yang merasa kehilangan atas keputusannya untuk gantung sepatu di usia 35 tahun.

Gol terakhir Mario Mandzukic

Bagi kalian yang ingin mengetahui saat bersama tim mana griya ini mendapatkan gol terakhir, ternyata tercatat di dalam sejarah striker Kroasia tersebut untuk terakhir kali mencetak gol yaitu bagi Juventus pada tanggal 19 Mei 2019 disaat bianconeri melawan imbang 1-1 saat melawan Atalanta di Liga Italia.

Padahal pria berusia 35 tahun ini, pernah memperkuat banyak sekali klub papan atas Eropa diantaranya Bayern Munich, juventus, atletico Madrid, dan AC Milan dan untuk grup paling lama yaitu membela juventus dari tahun 2015 sampai 2019.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *