Leani Ratri Dapat Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Leani Ratri IGoktila Lr
Leani Ratri IGoktila Lr

HARIAN.ID – Leani Ratri Dapat Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020 Salah satu kebanggaan bagi bangsa Indonesia kembali didapatkan melalui paralimpiade Tokyo 2020 dimana pemain asal Indonesia yaitu Leani Ratri Oktila berhasil memberikan sumbangsih medali emas dan tampil maksimal pada laga tersebut sehingga dirinya bisa membantu negara Indonesia untuk mendapatkan 2 medali emas dan 1 perak.

Leani Ratri Oktila merupakan emas pertama bagi negara Indonesia pada pertandingan paralimpiade Tokyo 2020 yang datangnya dari cabang bulutangkis untuk sektor ganda putri. Dimana pembulutangkis leani Ratri yang berpasangan dengan chalimatus Sadiyah ketika duel di yoyogi National Stadium pada hari sabtu 4 September dan mereka bisa sukses melawan Cheng He Fang/Ma Huihui yang berasal dari atlet China.

Leani/Khalimatus bisa sukses tampil maksimal di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dan mereka sukses mengalahkan pembulutangkis asal silat dengan dua set langsung yaitu skor 21-18 dan 21-12.

Paralimpiade Tokyo 2020

Dengan kemenangan dari Leani/Khalimatus leani Ratri menjadikan di namanya harum untuk Indonesia malahan sampai saat ini banyak netizen yang penasaran dengan profil dan biografi bulutangkis cantik ini.

Seperti diketahui apabila leani Ratri sukses menyumbang medali ketika tampil di sektor tunggal putri ketika dirinya bertemu dengan Cheng He Fang aN pada laga babak final dimana wakil dari Cina tersebut berhasil membalas kekalahan dari Leani setelah bertemu di final ganda putri pada hari Minggu 5 September.

Cheng He Fang merebut game pertama dengan skor 19-21 selanjutnya leani berhasil memaksakan rubber game setelah dirinya menang 21-17 pada saat kedua akan tetapi leani gagal merebut game ketiga meski dirinya sempat unggul 8-6.

Dirinya kalah di set penentu dengan skor 16-21 nantinya harus lewat hanya mendapatkan medali perak pada pertandingan tersebut.

Akan tetapi setelah beberapa jam selanjutnya Leani kembali memainkan kebolehannya di laga final di mana saat ini dia turun di sektor ganda campuran dan berpasangan dengan Hary Susanto.

Hary/Leani sukses merebut medali emas dan mereka bisa mengalahkan pemain asal Prancis yaitu pasangan Lucaz Mazur/Faustine Noel dengan skor 23-21, 21-17 sehingga dengan akhir dari pertandingan ini dirinya menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia dan 1 perak pada paralimpiade Tokyo 2020.

Profil Leani Ratri Oktila

Diketahui apabila leani Ratri adalah atlet yang pernah mengalami kecelakaan sepeda motor di tahun 2011 dimana saat itu kaki kirinya mengalami masalah setelah kecelakaan sampai terjadi perbedaan 7 cm lebih pendek jika dibandingkan dengan kaki kanan.

Pembuluh tangkis Putri yang lahir pada tanggal 6 Mei 1991 diketahui masih menjalani masa pendidikan untuk memperoleh gelar master dalam bahasa Indonesia di Universitas Veteran Bangun Nusantara yang ada di Sukoharjo dan dirinya mulai bermain bulutangkis sejak usia 7 tahun dan resmi tergabung dengan Timnas para games semenjak tahun 2013.

Leani Ratri dalam bidang bulutangkis memang menuai banyak prestasi salah satunya ia sempat tercatat pernah menjadi juara pada kejuaraan dunia BWF untuk sektor ganda campuran di tahun 2017 yang berlangsung di negara Korea, terdapat emas tunggal putri di negara Swiss pada tahun 2019 dan ternyata mendapatkan emas pada ganda campuran di negara Swiss tahun 2019.

Selanjutnya di ajang multi event Asia para games pebulutangkis Ini mendapat medali emas untuk ganda campuran Incheon 2014 dan menjabat ganda putri di Jakarta 2018 dan mendapatkan medali emas untuk ganda campuran di Jakarta tahun 2018.

Prestasi lain yaitu pada Asean Paragames diketahui dirinya pernah menaklukkan pemain musuh dan mendapatkan medali emas di Singapura 2015 untuk sektor tunggal putri, mendapatkan emas untuk ganda putri di Singapura 2015, mendapatkan medali emas ganda putri di Kuala Lumpur pada tahun 2017, dan mendapatkan medali emas untuk ganda campuran di Kuala Lumpur tahun 2017.

Masih banyak sekali medali yang di diperoleh leani Ratri oktila dan salah satunya yang paling terakhir yaitu pada Paralimpiade Tokyo 2020 ya langsung memberikan kebanggaan bagi masyarakat di Indonesia sehingga namanya saat ini menjadi perbincangan para pecinta bulutangkis di tanah air.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *