Tempat Wisata Paling Hits di Temanggung

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Temanggung
Sumber Gambar : youtube.com/channel/UC54_HRQ-11C1n08knhUhT7Q

Kota Temanggung terletak ditengah geografis yang dimanfaatkan sebagai daerah penghasil tembakau terbesar di Indonesia. Temanggung memiliki banyak kekayaan alam yang mengagumkan, termasuk juga objek wisata yang beraneka ragam.

Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Temanggung
Sumber Gambar : youtube.com/channel/UC54_HRQ-11C1n08knhUhT7Q

Kota Temanggung ini memiliki wisata alam yang tidak kalah menarik dengan wisata kabupaten di sekitarnya, mulai dari wisata air terjun hingga wisata pendakian gunung yang saat ini paling diminati oelh kalangan milenial. Banyak masyarakat yang tidak melirik wisata di Temanggung ini karena kalah saing dengan tempat wisata lainnya. Maka dari itu Anda harus melihat langsung wisata yang tidak kalah indah di Temanggung ini.

5 Tempat Wisata Paling Hits di Temanggung

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits di Temanggung yang wajib Anda kunjungi.

1.Bejen Fruit Garden

Bejen Fruit Garden awalnya adalah sebuah kawasan perhutani yang dijadikan sebagai tempat destinasi wisata dengan tema kebun buah. Selain kebun buah, banyak juga destinasi lainnya yang seperti berkuda, resto, istana balon, jeep adventure dan lainnya. Di tempat ini sering mengadakan event yang pastinya akan membuat Anda tertarik untuk datang. Objek wisata ini berada di Jl. Parakan Sukorejo, Rujak Asem, Bejen, Temanggung.

2.Wisata Alam Posong

Wisata alam posong ini terletak di lereng Gunung Sindoro dengan pemandangan yang indah. Anda bisa melihat spot populer yang sangat terkenal yaitu golden sunrise yang begitu menakjubkan.

Jika Anda ingin melihat momen golden sunrise yang sangat cantik, usahakan untuk datang lebih awal, karena untuk menempuh perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari gerbang masuk. Lokasi wisata ini terletak di Posong, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

3.Cahaya Langgeng

Rekomendasi yang selanjutnya yaitu wisata cahaya langgeng. Tempat ini merupakan destinasi yang cocok untuk wisata keluarga. Destinasi yang ada yaitu kolam renang dan mini zoo yang berisi macam-macam flora dan fauna. Selain itu, ada juga wahana outbound yang terletak di perbukitan asri dan bersih.

Anda wajib berkunjung ke tempat wisata ini karena sudah peket lengkap dan tentunya keluarga akan senang. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Wonosroyo, Desa Bojonegoro, Kedu, Temanggung.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta

4.Mijil Loka Temanggung

Wisata ini menawarkan panaroma sunrise yang berada di sekitar lereng Sindoro dan area Camping Ground. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengabadikan foto dengan latar sunrise dan pemandangan alam yang berupa gunung.

Di tempat ini juga tersedia gardu pandang di atas ketinggian tertentu yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mendapatkan foto yang instagramable. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Pongangan, Candisari, Bansari, Temanggung, Jawa Tengah.

5.Watu Layah Temanggung

Wisata yang satu ini ikut meramaikan dunia pariwisata kekinian. Wisata watu layah ini didominasi dengan hutan pinus dan pohon rimbun lainnya. Selain itu, di sini juga tersedia gerdu pandang yang cocok dijadikan tempat untuk berswafoto. Anda juga bisa beristirahat sebentar, karena ada rumah pohon dan gazebo.

Pastinya jika Anda datang kesini, Anda wajib untuk mengabadikan foto di spot-spot foto seperti gardu pandang pohon galau, spot bertuliskan love dan ada tulisan I LOVE U di tepian jurang. Wisata watu layah ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin berlibur bersama orang yang ada sayangi. Untuk lokasinya, wisata ini terletak di Desa Tlogopucang sebelah utara, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Temanggung, Jawa Tengah yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata bersama keluarga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *